17 September 2012

Kenapa Aku Cemburu ?

*nada sms berbunyi*
Ada satu pesan yang muncul di balik layar handphoneku. Teman akrab laki - laki yang sudah ku anggap (saat itu) seperti saudaraku sendiri. Di samping ia memiliki usia yang lebih muda dariku, tingkah lakunya unik layaknya seorang anak kecil yang selalu ingin tersenyum dan tertawa bahagia menghibur kawan - kawannya walaupun terkadang dia tidak berpikir bahwa gurauannya itu menjadi malapetaka baginya ketika beberapa kawan tersinggung dengan candaanya.

Aku anggap itu hal biasa, sifat yang unik yang selalu membuatku tertawa terpingkal - pingkal dan terkadang merasa kesal sendiri "Kenapa dia bilang kaya' gitu ? -_-" . Ada banyak anggapan tentang dia tapi pada intinya 
Dia ingin membuat semua orang bahagia .

Pesan tersebut berisikan pertanyaan kabar "lagi apa ?" "sudah makan?" "lagi dimana?"
Pertanyaan tersebut merupakan kesenangan tersendiri untukku karena sudah berlarut - larut oleh waktu, orang yang seharusnya menanyakan demikian malah mengacuhkanku dengan berbagai kesibukannya.
Rasa heran menghinggapi batinku "Mengapa dia seperhatian ini padaku ? padahal sebelumnya dia biasa saja" tanpa basa basi aku pun membalas SMS nya.
Tanpa sadar aku mulai terbiasa dengan nada sms yang aku dengar setiap hari dengan pengirim yang sama. Terkadang batinku berkata "Apa kamu menyukaiku?"
Hal itu terkuak ketika kami dengan kawan kawan bersama menuju salah satu tempat hiburan di salah satu kota di Jawa Timur. Hatiku berkecamuk ketika dia dirayu oleh kawanku yang tidak lain kawannya dia juga. 
Aku tahu itu adalah kebiasaan mereka menggodaimu, secara kamu adalah "penghibur" bagi kita. Tapi kenapa aku iri ketika kamu menggoda dia balik. Apa ada yang salah dengan sikapku ini ? 
Ketika hendak pulang dari tempat rekreasi tersebut, kawan - kawan menggodanya lagi dengan memintanya untuk berkenan memboncengnya. Seraya amarahku memuncak walaupun tidak tersirat rasa itu sedikitpun di wajahku.
Dengan cara berjalanku yang penuh dengan amarah dan kecemburuan aku pun menghampiri kawan laki - lakiku yang lain dan memintanya untuk memboncengku.
Pada suatu ketika, kawannya memberitahukanku bahwa orang yang selama ini menjadi obyek kecemburuanku menyukaiku dan mulai sayang padaku.
Aku tersentak .........  Aku kaget ............ Aku tak tahu harus bagaimana......
Aku selalu mengelak untuk bersanding dengannya tapi kenapa aku mengelak sedangkan aku selalu cemburu bila dia digoda oleh wanita lain.
Ada apa dengan perasaanku ini ?
Kenapa aku cemburu ?

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang . Selamat Membaca dan Selamat berkomentar :)