07 April 2013

Kartun Kartun yang Ngangenin :')

Zaman dulu sekitar 15 tahun yang lalu, aku dan kita sering sekali dihibur dengan kartun - kartun yang lucu - lucu, terkadang gak dipungkiri kalo bangun terlalu pagi cuma karena gak pengen ketinggalan cerita kartunnya. Kadang juga nih, sampe hafal jadwal berurutan tayangan kartun dari setiap chanel TV swasta.
Tapi sekarang, yang ada cuma sinetron yang sama sekali gak bermutu (kebanyakan). Sinetron yang mengangkat cerita anak ketuker lah, perebutan warisan, perebutan tahta, jabatan, uang. Zzzzzzzz sama sekali gak menghibur, yang ada malah bikin stres dan ikutan emosi gak jelas -_- 
Berikut ini tontonan kartun yang paling aku suka (kalian juga pasti suka) dan aku tunggu setiap minggunya. Check this out :

1. Chibi Maruko Chan




Diangkat dari kisah sehari - sehari seorang anak 3 SD usia 9 tahun yang dikelilingi keluarga lengkap terdiri dari ayah, ibu, kakak, kakek dan nenek. Maruko selalu saja bertengakr sama kakaknya.

Selalu ada aja kisah konyol disini, tapi lucu + seru :D




























Sementara di sekolah, Maruko mempunyai banyak teman-teman yang memiliki sifat yang berbeda-beda, si ketua kelas Maruo yang terlalu terobsesi, si kepala bawang, si kaya raya Hanawa yang kalau ke sekolah diantar jemput limosin , dan sahabatnya Tamae yang selalu bersama Maruko.




2. Hamtaro





























Hamtaro ini adalah seekor hamster yang dimiliki cewek manis bernama laura. Hamtaro menemukan teman - teman baru dan basecamp di dalam tanah. Mereka saling membantu apapun yang terjadi.






























Setelah aksi hamtaro dan kawan - kawannya selesai, sebelum sore dia harus sudah pulang agar Laura tidak menghawatirkannya. Dan kebiasaan laura setiap mau tidur selalu nulis buku diary dan curhat pada hamtaro, Lucu ya ... Yang paling aku suka dari kartun ini itu kamarnya laura sama bolpointnya laura. Lucu !! ^_^


3. Pretty Cure































Misumi Nagisa Adalah pemain tim lacrosse yang paling jago di sekolahnya.Nagisa lemah di bidang akademik tetapi itu membuatnya bersemangat dan energik.Dia juga memiliki nafsu makan yang besar dan suka makan coklat dan, menurut Honoka, makanan dengan kata "yaki" dalam namanya. Intinya dia itu tomboy dan gerapyakan. Si Tomboy manis :)









Nah, kalo aku pribadi suka Honoka Yukishiro yang feminim dan anggun. Orang yang tenang dan pendiam, tetapi tidak menjaga dirinya dari memiliki teman sendiri dan mengikuti.Dia bisa sangat ketat ketika terpaksa. Spesialisasinya adalah klub ilmu pengetahuan, Dimana dia cukup menonjol lebih dari yang lain. Honoka tidak memiliki banyak teman, tapi temannya yang sedikit itu benar-benar dekat dengannya. Dia relatif populer dengan anak laki-laki, meskipun ia tampaknya tidak tertarik pada mereka.

Yang aku suka dari kartun ini itu, lebih ke kisah kesehariannya, kisah romantisnya dan desain kamarnya yang rapi + lucu hehe



4. Detective Conan




























Kisah cinta ran dan sinichi yang saling tidak berani mengungkapkan cinta namun saling melindungi satu sama lain. Kisah ini tidak terpampang nyata karena sinichi sudah dirubah menjadi anak kecil untuk menjadi detektif kecil yang akan mengikuti ra kemana saja dan mengungkap setiap kasus.































Kita juga belajar dari tayangan kartun ini, belajar cara memecahkan kasus dengan clue clue yang ada. Jadi inilah tontonan kartun yang berkualitas. I like it ;)





Ini kartun kesukaanku yang bikin kangen. 

Mana kesukaanmu ?  ^_^


7 comments:

  1. Aku suka Detective Conan Neng, seruuuu abis ceritanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, seru banget. selalu bikin penasaran. Kangen :(

      Delete
  2. gue tuh, suka film BAKABON nah... wah, jadul banget ya, kangen....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa bakabon. itu kartun agak khayal. Tapi bagus :D

      Delete
  3. wah nek kartun tontonanku jauh lebih dulu dari yang itu :D

    ReplyDelete
  4. lucu + malu klo inget dlu sering brebutan remote tv d hari minggu pagi.. xD

    ReplyDelete

Selamat Datang . Selamat Membaca dan Selamat berkomentar :)