19 March 2013

Cerah Pagiku bersama Alunan Al-Quran :')

Aku mulai terbangun saat ketiga jagoanku (kucing) si Entin, si Lemos dan si Willy mulai berteriak berusaha membangunkan seisi rumah. Dengan sigapnya aku membuka jendela dan beralih ke kamarku untuk menghidupkan TV. "Hari ini ada gosip pagi apa ya ?" renungku sambil kucek kucek mata , dan Kotak-Dimensiku menyambut dengan salah satu programnya yang bernama "Khazanah" dengan bertema "Kematian".

Begitu terlalu mengerikan kematian itu, dan pikiran - pikiran heningku itu memutari kepalaku. "Kapan aku meninggal ?" "Apa aku masuk kejamnya neraka atau sejuknya surga" "Saat aku di dalam kubur, apa yang aku lakukan". Astaghfirullahaladzim, sangat ambang dan sangat menakutkan.

Seketika itupun aku teringat pesan Papiku yang ingin didownloadkan Al-Quran beserta Terjemahannya (padahal udah lama pesennya). Langsung aku ambil laptop, caps cips cups browsing langsung download.
Ada beberapa ayat yang menjadikan hidup kita (setidaknya) lebih tertata yang telah aku kutip di beberapa situs.

Orang-orang mukmin kerinduan hanya pada kenikmatan atas keimanannya, ibadahnya, kerinduannya hanya kepada Allah Azza Wa Jalla. Ketahuilah, sesungguhnya kenikmatan dunia itu, selalu akan menghalangi seseorang memperoleh kenikmatan akhirat dan bahkan mengantarkan dirinya kepada seksa neraka. Manusia yang matlamat hidupnya kepada kenikmatan dunia, akhirnya menjadikan harta-benda, pangkat, kekuasaan, dan makhluk-makhluk, serta berbagai bentuk berhala-hala, yang menyerupai tuhan, menjadi arah dan tujuan hidup mereka. Seakan semua yang ada itu, mampu memberikan kenikmatan kepada manusia yang bersifat kekal. Karena itu, ketika diakhirat mereka saling mencerca dan menyalahkan.




Firman Allah SWT dalam Al-Quran : "Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata; 'Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan, dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan buat kami telah datang.' Allah berfirman.'Nerakalah tempat kamu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki lain.' Sesungguhnya, Tuhanmu Maha Bijaksana, Maha Mengetahui. Dan demikianlah Kami jadikan sebagian orang-orang yang zalim itu menjadi teman bagi sebagian yang lain disebabkan apa yang mereka usahakan”. (Surah al-An’aam  ayat 128-129).

Setelah ada beberapa yang sudah didownload, aku langsung putar mp3nya. Alunannya indah, menenangkan, bikin hatiku di pagi ini adem ayem. Setiap ayat langsung diselingi terjemahannya. Jadi kita tau, arti setiap ayat itu apa.
Bismillahirrahmanirahim, semoga hari ini dan hari selanjutnya semakin adem dan semakin ingat Allah. Amien ya Allah :')

Ohya, bagi kalian yang ingin download Alunan Al-Quran full 30 Juz 114 surat beserta Terjemahannya download DISINI yaa.. Caranya, langsung klik kanan -> save file. Usahakan downloadnya di Mozila Firefox aja :)



^HAPPY LISTENING AL-QURAN^

Amelindha.Vania :)

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang . Selamat Membaca dan Selamat berkomentar :)