29 November 2012

Percakapan - Keraguan Berjilbab :)

A : Aku nggak ingin berkerudung ! berkerudung itu kuno 

B : Lha, itu zaman flinstones, lebih kuno lagi, nggak pake kerudung


A : Tapi kan itu hal kecil, kenapa berkerudung harus dipermasalahin ?! 
B : Yang besar itu semua awalnya kecil yang diremehkan
A : Yang penting kan hatinya baik, bukan lihat dari kerudungnya, fisiknya! 
B : Trus ngapain salonan tiap minggu? make-upan? itu kan fisik ?
A : Cewek berkerudung belum tentu baik
B : Betul, yang berkerudung aja belum tentu baik, apalagi yang...(isi sendiri)
A : Saya kemarin liat ada cewek berkerudung nyuri ! 
B : So what ? yang nggak berkerudung juga banyak yang nyuri, gak korelasi kali
A : Artinya lebih baik kerudungin hati dulu, buat hati baik !
B : Yup, ciri hati yg baik adalah kerudungin kepala dan tutup aurat

A : Kalo berkerudung masih maksiat gimana ? dosa kan ?
B : Kalo nggak kerudungan dan maksiat dosanya malah 2
A : Berkerudung itu buat aku nggak bebas!
B : Oh, berarti lipstick, sanggul, dan ke salon itu membebaskan ya ?
A : Aku nggak mau dibilang fanatik dan ekstrimis! 
B : Nah, sekarang kau sudah fanatik pada sekuler dan ekstrim dalam membantah Allah
A : Kalo aku pake kerudung, nggak ada yang mau sama aku !?
B : Banyak yang kerudungan dan mereka nikah kok
A : Kalo calon suamiku gak suka gimana ? 
B : Berarti dia tak layak, bila didepanmu dia tak taat Allah, siapa menjamin dibelakangmu dia jujur ?
A : Susah cari kerja kalo pake kerudung !
B : Lalu membantah perintah Allah demi kerja ? emang yang kasih rizeki siapa sih ? bos atau Allah ?
A : Kenapa sih agama cuma diliat dari kerudung dan jilbab ? 
B : Sama aja kayak sekulerisme melihat wanita hanya dari paras dan lekuk tubuh
A : Aku nggak mau diperbudak pakaian arab!
B : Ini simbol ketaatan pada Allah, justru orang arab dulu gak pake kerudung dan jilbab

A : Kerudung jilbab cuma akal akalan lelaki menindas wanita 
B : Perasaan yang adain miss universe laki - laki deh, yg larang jilbab di prancis juga laki - laki
A : Aku nggak mau dikendalikan orang tentang apa yg harus aku pake !
B : Sayangnya sudah begitu, tv, majalah, sinetron, kendalikan fashionmu
A : Kerudung kan bikin panas, pusing, ketombean 
B : Jutaan orang pake kerudung, nggak ada keluhan begitu, mitos aja
A : Apa nanti kata orang kalo aku pake jilbab ?! | 
B : Katanya tadi jadi diri sendiri, nggak peduli kata orang laen...
A : Kerudung dan jilbab kan nggak gaul ?! 
B : Lha mbak ini mau gaul atau mau menaati Allah ?
A : Aku belum pengalaman pake jilbab! 
B : Pake jilbab itu kayak nikah, pengalaman tidak diperlukan, keyakinan akan nyusul
A : Aku belum siap pake kerudung
B : Kematian juga nggak akan tanya kamu siap atau belum dear
A : Mamaku bilang jangan terlalu fanatik ! 
B : Bilang ke mama dengan lembut, bahwa cintamu padanya dengan menaati Allah penciptanya
A : Aku kan gak bebas kemana-mana, gak bisa nongkrong, clubbing, gosip, kan malu sama baju ! 
B : Bukankah itu perubahan baik ?
A : Itu kan nggak wajib dalam Islam !? 
B : Kalo nggak wajib, ngapain Rasul perintahin semua wanita Muslim nutup aurat ?
A : Kasih aku waktu supaya aku yakin berkerudung dulu 
B : Yakin itu akan diberikan Allah kalo kita sudah mau mendekat, yakin deh !

1 comment:

Selamat Datang . Selamat Membaca dan Selamat berkomentar :)