29 October 2012

Makna Pengorbanan (Hari Raya Idul Adha)

Ketika seorang kawan tulus ikhlas menemani kawannya untuk berjuang keras meraih mimpi, menemani semua keluh kesahnya, menemani perjuangannya, mengusapi air mata dan ikut tertawa lepas bahagia. Hingga pelukan mendarat di tubuh ini melampiaskan kepuasan kebahagiannya, itu merupakan kepuasan sendiri . Bukan ?

Ketika orang lain menengadahkan tangan kepada kita, kemudian kita menciptakan obrolan kecil untuk sekedar tahu apa kebutuhannya. Kemudian kita hanya membantu sebisa kita hanya sekedar mengguratkan senyum di bibirnya. Berbagi kisah kesedihan dan rasa bersyukur. Itu merupakan kepuasan sendiri, bukan ?

Ketika kita melakukan apapun hanya untuk memunculkan senyum yang tulus pada bibir kedua orangtua. Hanya ingin menunjukkan bahwa kita adalah anak yang berhasil dan membuat bangga mereka. Mereka bahagia ketika kita bahagia. Itulah ketulusan yang paling tulus dari orang tua kita. Mendekap kita dengan penuh kebanggaan. Itu merupakan kepuasan sendiri, bukan ?

Ketika kita merelakan seseorang yang sangat kita cintai dan sayangi bahagia bersama orang lain dan tertawa bersamanya. Dan kita menghampirinya hanya sekedar ikut berbahagia bersama mereka serta memberikan doa - doa yang terbaik agar mereka menjadi pasangan yang langgeng. Senyum darinya yang walaupun tidak didapatkan saat bersama kita, tapi kita tetap melihat senyum kebahagiaannya . Itu merupakan kepuasan sendiri, bukan ?

Semua pengorbanan yang kita lakukan secara ikhlas merupakan wujud bahwa kebahagiaan itu sederhana. Tidak perlu kita menuntut orang lain membahagiakan kita dengan cara kita, cukup membuatnya menjadi dirinya sendiri dan memilih jalan kebahagiaannya sendiri. Dan kita memberikan mereka memberikan kesempatan. Setitik kebanggaan dari diri ini karena kita telah membuat orang lain bahagia...

"Berkorban bukan berarti kita merunduk tanda menunjukkan kita kalah, tapi dengan berkorban dengan hati yang tulus dan ikhlas, kepuasaan dalam hati ini insyaallah akan terpenuhi dan melahirkan kebahagiaan yang kekal dan abadi :D "


SELAMAT HARI RAYA "Qurban" IDUL ADHA 
10 Zulhijjah 1433 H
26 Oktober 2012


By : Amelindha Vania :)

No comments:

Post a Comment

Selamat Datang . Selamat Membaca dan Selamat berkomentar :)